Lowongan kerja terbaru 2010

Friday, September 11, 2009

Mengatasi error "This patch package could not be opened"

Lumayan ribet juga klo komputer kita tiba2 bermasalah. Pengalaman kemarin pagi membuat saya agak kerepotan karena program outlook tidak bisa dibuka. Adapun caranya saya ingin install ulang program outlook tersebut. Tapi masalahnya kita tidak bisa me-remove program di add/remove program.
Pesan error yang keluar "This patch package could not be opened. Verify that the patch package exists and that you can access it, or contact the application vendor to verify that this is a valid Windows Installer patch package."
Kurang lebih arti dalam bahasa Indonesia yaitu bahwa jalur program tidak dapat dibuka. Pastikan jalur paket itu ada sehingga anda dapat mengaksesnya, atau hubungi supplier untuk memastikan jalur paket Windows Installer tersebut valid.


Jalur paket yang mau di-remove atau di-change itu sebenarnya ada tetapi jalurnya tidak tepat ketika program tersebut di-remove atau di-change. Hal ini disebabkan adanya registry key yang corrupt. Nah bagaimana caranya. Perhatikan langkah-langkah berikut.



1. Start --> Run --> Masukkan perintah regedit
2. HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Classes\Installer\Products\ --> Pilih Program yang mau di-remove. Anda bisa lihat lihat keterangan program di dialog windows sebelah kiri.
3. Start --> Control Panel --> Add or Remove Programs.
4. Pilih program yang mau di-remove dan tekan tombol Remove.
5. Restart kembali windows XP kita.
6. Install kembali program yang telah kita remove dan ikuti petunjuknya.



Labels:

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home

–>